Cara VC di WA pake efek

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang sangat populer di dunia, dan fitur video call-nya memungkinkan kita untuk berkomunikasi dengan orang-orang terdekat secara tatap muka meskipun berjauhan.

Tetapi tahukah Anda bahwa Anda dapat menambahkan efek kreatif saat melakukan video call di WhatsApp? Artikel ini akan memberikan panduan tentang cara melakukan video call di WhatsApp dengan efek menarik.

Persiapan Sebelum Video Call dengan Efek

Sebelum Anda dapat melakukan video call dengan efek di WhatsApp, pastikan Anda telah memenuhi persyaratan berikut:

  1. Update WhatsApp ke Versi Terbaru Pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal versi terbaru dari aplikasi WhatsApp di ponsel cerdas Anda. Perbarui aplikasi jika diperlukan untuk memastikan Anda memiliki fitur video call dengan efek terbaru.
  2. Kompatibilitas Perangkat Pastikan ponsel cerdas Anda mendukung fitur video call dengan efek. Fitur ini mungkin tidak tersedia di semua perangkat.

Langkah-langkah Video Call di WhatsApp dengan Efek

Langkah 1: Buka WhatsApp Buka aplikasi WhatsApp di ponsel cerdas Anda dan pastikan Anda telah masuk ke akun WhatsApp Anda.

Langkah 2: Pilih Kontak Pilih kontak yang ingin Anda hubungi melalui video call dengan efek. Anda dapat mencari kontak tersebut di daftar kontak atau di dalam percakapan terakhir Anda.

Langkah 3: Klik Ikon Video Call Di halaman percakapan dengan kontak, cari ikon video call yang biasanya berupa ikon kamera. Klik ikon ini untuk memulai video call.

Langkah 4: Buka Efek Setelah panggilan terhubung, Anda akan melihat beberapa ikon di layar, biasanya di bagian bawah. Cari ikon efek atau filter untuk video call. Biasanya, ikon ini berbentuk wajah tersenyum atau tanda bintang.

Langkah 5: Pilih Efek Ketuk ikon efek untuk melihat berbagai pilihan efek yang tersedia. Pilih efek yang Anda inginkan dengan mengkliknya.

Langkah 6: Efek Terapkan Secara Otomatis Setelah Anda memilih efek, efek tersebut akan diterapkan secara otomatis pada video call Anda. Anda dapat melihat efek yang Anda pilih di layar video Anda saat berbicara dengan kontak.

Langkah 7: Mengakhiri Video Call Setelah selesai berkomunikasi dengan kontak, cukup klik ikon “Tutup” atau “Akhiri panggilan” untuk mengakhiri video call.

Tips untuk Menggunakan Efek dengan Baik

  • Pilih efek yang sesuai dengan suasana hati atau tujuan panggilan Anda.
  • Jangan menggunakan efek yang terlalu berlebihan agar tetap terlihat profesional saat berbicara dengan rekan kerja atau dalam situasi serius.
  • Cobalah beberapa efek sebelumnya untuk mengetahui efek mana yang paling Anda sukai dan cocok dengan kepribadian Anda.

Kesimpulan

Sekarang Anda telah mengetahui cara melakukan video call di WhatsApp dengan efek, Anda dapat menjadikan percakapan dengan orang-orang terdekat Anda lebih menyenangkan dan kreatif. Tetapi ingat untuk menggunakan efek dengan bijaksana dan sesuai dengan situasi panggilan Anda. Selamat mencoba!