Cara video call WA lewat laptop

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia, dan selain pesan teks, fitur video call juga menjadi favorit pengguna. Jika Anda ingin melakukan video call WhatsApp melalui laptop atau komputer, artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang cara melakukannya.

cara vc wa di laptop

Persiapan Sebelum Memulai Video Call

Sebelum Anda dapat melakukan video call WhatsApp melalui laptop, pastikan Anda telah memenuhi persyaratan berikut:

  1. Koneksi Internet yang Stabil Pastikan laptop Anda terhubung ke internet melalui Wi-Fi atau kabel Ethernet yang stabil untuk menghindari masalah dengan kualitas panggilan.
  2. Menggunakan Web WhatsApp Video call di WhatsApp pada laptop hanya dapat dilakukan melalui versi web WhatsApp. Pastikan Anda telah membuka halaman web.whatsapp.com di browser laptop Anda.
  3. Kamera dan Mikrofon Aktif Pastikan laptop Anda memiliki kamera dan mikrofon yang berfungsi dengan baik untuk berkomunikasi melalui video call.
  4. WhatsApp di Ponsel Anda Pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel cerdas Anda dan telah masuk ke akun WhatsApp Anda.

Langkah-langkah Video Call WhatsApp di Laptop

Langkah 1: Buka Web WhatsApp Buka browser di laptop Anda dan masuk ke web.whatsapp.com. Anda akan melihat kode QR yang perlu dipindai untuk menghubungkan WhatsApp di laptop dengan ponsel Anda.

Langkah 2: Buka WhatsApp di Ponsel Buka aplikasi WhatsApp di ponsel cerdas Anda dan pergi ke opsi “WhatsApp Web” di menu pengaturan. Pindai kode QR di layar laptop dengan kamera ponsel Anda.

Langkah 3: Pilih Kontak Setelah berhasil terhubung, Anda akan melihat daftar percakapan WhatsApp di layar laptop. Pilih kontak yang ingin Anda hubungi melalui video call.

Langkah 4: Klik Ikon Video Call Di jendela percakapan dengan kontak, cari ikon kamera yang terletak di pojok kanan atas percakapan. Klik ikon ini untuk memulai video call.

Langkah 5: Tunggu Hingga Terhubung Setelah menekan ikon video call, tunggu beberapa detik hingga panggilan terhubung dan kontak Anda menerima panggilan.

Langkah 6: Lakukan Video Call Setelah panggilan berhasil terhubung, Anda akan dapat melihat dan berbicara dengan kontak melalui video call di laptop Anda.

Langkah 7: Mengakhiri Panggilan Untuk mengakhiri panggilan video, cukup klik ikon “Tutup” yang biasanya terletak di bawah jendela panggilan.

Tips untuk Pengalaman Video Call yang Lebih Baik

  • Pastikan laptop Anda terhubung ke internet yang stabil untuk kualitas panggilan yang baik.
  • Gunakan headphone atau speaker eksternal untuk meningkatkan kualitas audio panggilan.
  • Coba lakukan video call di tempat yang terang untuk meningkatkan kualitas gambar video Anda.
  • Tutup aplikasi atau program lain yang tidak diperlukan selama panggilan untuk menghindari gangguan.

Kesimpulan

Sekarang Anda telah mengetahui langkah-langkahnya, Anda dapat dengan mudah melakukan video call WhatsApp melalui laptop Anda. Pastikan Anda telah mempersiapkan persyaratan yang diperlukan sebelumnya dan ikuti panduan ini untuk berkomunikasi melalui video call dengan teman, keluarga, atau rekan kerja Anda di WhatsApp.