Cara WA kalau ditelpon memanggil tapi ceklis 2

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan paling populer di dunia, dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya. Selain mengirim pesan teks, gambar, dan video, WhatsApp juga memiliki berbagai fitur menarik yang memudahkan komunikasi.

Salah satunya adalah fitur “Ceklis 2” yang sering digunakan saat melakukan panggilan atau mengirim pesan. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang “Cara WA kalau ditelpon memanggil tapi ceklis 2” dan bagaimana cara menggunakan fitur ini secara efektif.

Cara WA kalau ditelpon memanggil tapi ceklis 2

Fitur ini muncul ketika seseorang melakukan panggilan atau mengirim pesan kepada seseorang di WhatsApp dan pesan tersebut berhasil terkirim dan diterima oleh server WhatsApp, tetapi belum dibaca oleh penerima. Fitur “Ceklis 2” ditandai dengan dua ceklis di bawah pesan, menunjukkan bahwa pesan sudah terkirim ke penerima.

Tapi kenapa di panggil tetap tidak bisa? Ini karena mereka menggunakan WA MOD. Pesan anda sebenarnya mungkin sudah dibaca. Ada banyak jenis WA MOD yang bisa anda gunakan untuk melakukan trik ini.

Mengapa Pesan “Ceklis 2” Muncul di WhatsApp?

Pesan “Ceklis 2” muncul di WhatsApp sebagai indikasi bahwa pesan telah terkirim ke server WhatsApp dan telah diterima oleh server, tetapi belum dibaca oleh penerima. Ini berarti bahwa pesan sudah sampai di perangkat penerima, tetapi penerima belum membuka atau membaca pesan tersebut.

Cara Menggunakan Fitur “Ceklis 2” di WhatsApp

Memanggil dengan “Ceklis 2”

Untuk melakukan panggilan dengan fitur “Ceklis 2,” cukup buka obrolan dengan kontak yang ingin Anda hubungi. Kemudian, ketuk ikon telepon di bagian atas layar untuk memulai panggilan. Setelah panggilan terkirim, Anda akan melihat dua ceklis di bawah panggilan tersebut, menandakan bahwa panggilan berhasil terkirim ke server WhatsApp.

1. Mengirim Pesan dengan “Ceklis 2”

Untuk mengirim pesan dengan fitur “Ceklis 2,” ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka WhatsApp dan pilih obrolan dengan kontak yang ingin Anda kirim pesan.
  2. Ketik pesan yang ingin Anda kirim dan tekan tombol kirim.
  3. Setelah pesan terkirim, Anda akan melihat dua ceklis di bawah pesan tersebut, menandakan bahwa pesan berhasil terkirim ke server WhatsApp.

2. Mengelola Pengaturan “Ceklis 2”

WhatsApp juga menyediakan opsi untuk mengelola pengaturan “Ceklis 2.” Anda dapat menonaktifkan fitur ini jika Anda tidak ingin penerima tahu bahwa Anda telah melihat pesan mereka. Untuk mengelola pengaturan “Ceklis 2,” ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka WhatsApp dan masuk ke Pengaturan.
  2. Pilih Akun, lalu pilih Privasi.
  3. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Ceklis 2.”
  4. Pilih opsi yang sesuai dengan preferensi Anda.

Keuntungan Menggunakan Fitur “Ceklis 2” di WhatsApp

Fitur “Ceklis 2” memiliki beberapa keuntungan, di antaranya:

  • Memastikan pesan Anda terkirim dengan sukses ke server WhatsApp.
  • Memungkinkan Anda untuk mengetahui apakah penerima telah membaca pesan Anda atau belum.
  • Memberikan informasi tentang status pengiriman pesan, apakah pesan sudah terkirim ke server WhatsApp atau tidak.

Tips untuk Memaksimalkan Penggunaan “Ceklis 2”

Untuk memaksimalkan penggunaan fitur “Ceklis 2,” Anda dapat mengikuti beberapa tips berikut:

1. Menyimpan Kontak Penting

Pastikan Anda menyimpan kontak penting di WhatsApp agar Anda dapat menggunakan fitur “Ceklis 2” dengan efektif ketika berkomunikasi dengan mereka.

2. Menjaga Privasi dan Keamanan

Ingatlah untuk tetap menjaga privasi dan keamanan dalam berkomunikasi melalui WhatsApp. Jangan berbagi informasi pribadi atau rahasia melalui pesan.

3. Menggunakan Pesan Singkat dan Jelas

Gunakan pesan singkat dan jelas untuk menghindari kebingungan dan memudahkan penerima memahami pesan Anda.

Penyebab WA tidak bisa dipanggil

Ada beberapa alasan mengapa pesan yang kamu kirim hanya memiliki satu ceklis atau ceklis dua. Beberapa penyebab umum meliputi:

Koneksi Internet

Koneksi internet yang lemah atau putus dapat mempengaruhi pengiriman pesan. Ketika kamu menerima panggilan, jumlah data yang dibutuhkan jauh lebih sedikit dibandingkan dengan pengiriman pesan teks atau media. Jika koneksi internetmu tidak stabil, pesan mungkin tidak segera terkirim.

Masalah Server WhatsApp

WhatsApp menggunakan server untuk mengirim dan menerima pesan. Jika server WhatsApp mengalami masalah atau pemeliharaan, pesan yang kamu kirim mungkin terhambat dan tidak segera tiba di ponsel penerima.

Masalah Penerima Pesan

Terkadang, masalah terkait penerima pesan juga dapat mempengaruhi tampilan ceklis pesan. Jika penerima memiliki masalah dengan koneksi internetnya atau mematikan ponselnya, pesan tidak akan segera muncul dengan ceklis ganda.

Mengatasi Masalah Umum dengan “Ceklis 2”

Beberapa masalah umum yang mungkin Anda hadapi saat menggunakan fitur “Ceklis 2” adalah:

1. Pesan Tidak Terkirim

Jika Anda melihat satu ceklis di bawah pesan, itu berarti pesan belum terkirim ke server WhatsApp. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil dan coba kirim pesan kembali.

2. Pesan Terkirim Tapi Tidak Dibaca

Jika Anda melihat dua ceklis di bawah pesan, itu berarti pesan telah terkirim ke server WhatsApp dan diterima oleh penerima, tetapi belum dibaca. Bersabarlah dan tunggu hingga penerima membaca pesan.

3. Pesan Terbaca Tanpa Balasan

Jika Anda melihat dua ceklis biru di bawah pesan, itu berarti pesan telah terkirim, diterima, dan dibaca oleh penerima. Jika Anda tidak mendapatkan balasan, jangan langsung menganggap bahwa pesan Anda diabaikan. Penerima mungkin sibuk atau memerlukan waktu untuk merespons.

Alternatif Lain untuk “Ceklis 2”

Selain “Ceklis 2,” WhatsApp juga memiliki fitur lain yang dapat membantu Anda melacak status pesan. Beberapa di antaranya adalah fitur ceklis satu untuk pesan terkirim dan ceklis biru untuk pesan terbaca.

Dalam artikel ini, kita telah membahas tentang “Cara WA kalau ditelpon memanggil tapi ceklis 2” di WhatsApp. Fitur “Ceklis 2” membantu Anda mengetahui status pengiriman pesan, apakah pesan sudah terkirim ke server WhatsApp atau belum dibaca oleh penerima. Ingatlah untuk menggunakan fitur ini dengan bijak dan tetap menjaga privasi dalam berkomunikasi.

FAQ

 

1. Apakah “Ceklis 2” tersedia di semua versi WhatsApp?

Ya, fitur “Ceklis 2” tersedia di semua versi WhatsApp terbaru.

2. Bagaimana cara menghapus “Ceklis 2” dari pesan?

Sayangnya, Anda tidak dapat menghapus “Ceklis 2” dari pesan setelah pesan terkirim.

3. Apakah “Ceklis 2” mengonsumsi data internet lebih banyak?

Tidak, fitur “Ceklis 2” tidak mengonsumsi data internet lebih banyak daripada fitur lain di WhatsApp.

4. Bisakah saya menonaktifkan fitur “Ceklis 2”?

Ya, Anda dapat mengelola pengaturan “Ceklis 2” di menu Privasi di aplikasi WhatsApp.